Gunter G-9

Komentar Bersarang

Posted in Blog, CoratCoret by f0xy on Desember 29, 2008

Ini bukan mengenai sarang hewan, tapi mengenai nested (threaded) comment yang merupakan salah satu fitur yang ada di WordPress 2.7. Komentar bersarang sebenarnya telah ada lebih dahulu di Serendipity (ini yang pernah saya coba), saya kurang tahu dengan yang aplikasi blog lainnya seperti MovableType.

Intinya dengan komentar bersarang kita bisa langsung membalas (reply) komentar yang dimaksud oleh pemberi komentar, tanpa melalui menu admin, atau sering kali kita menambahkan tanda @ atau # pada komentar kita, untuk mengomentari komentar tertentu yang tidak langsung di atas kita.

Misalnya ada komentar pada nomor 5, sedangkan saat kita mau membalas komentar nomor 5 tersebut kita berada di nomor 10. Bila kita membalasnya secara lansgung maka akan terasa gak nyambung. Dan kita biasanya akan menambahkan tanda @ atau # untuk mengomentarinya.

Dengan komentar bersarang, hal seperti itu tak perlu terjadi lagi, karena ada menu reply pada komentar.

Namun lagi-lagi sangat disayangkan, para pengguna WordPress.com, tidak mendapatkan fitur komentar bersarang ini. Saya sendiri baru mengetahui ketika ingin mengaktifkan fitur tersebut disini, dan nihil. Akhirnya jadilah tulisan ini.

Tapi untungnya saya baru merenovasi ulang blog saya yang lain, jadi saya bisa menambahkan fitur tersebut di sana.

Akhirnya saya mengucapkan:
Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1430H
Maybe this year will be better than the last
.

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. maseko said, on Desember 29, 2008 at 13:58

    Wah baru tahu kalau yang di WordPress.com belum mensupport threaded comments. Eh atau mungkin sudah dapat digunakan untuk theme-theme tertentu?

  2. gnine said, on Desember 29, 2008 at 16:37

    Mungkin juga maseko, saya lum coba theme lain, untuk blog ini dah cocok dg theme yg sekarang. Coba diinvestigasi mas… 😀

  3. preaxz said, on Desember 30, 2008 at 8:01

    Hmm .. keknya di wp.com belum mensuport, me coba cek emang belum ada option itu di admin panel.

    di wp 27 kubrick juga mesti bikin sendiri template commentnya biar support nested.

    ni lagi ngeriset .. hehehe


Tinggalkan Balasan

