Gunter G-9

Mencoba akses internet

Posted in Blog, Njlajah, Pegel Linux by f0xy on Desember 24, 2008

Sudah hampir 3 bulan ini saya menjadi fakir bandwith. Sejak kepindahana saya ke kantor baru akses internet menjadi barang yang langka. Jangankan akases internet, akses intranet pun baru terpenuhi 2 bulan sejak mulai operasinya kantor. Menyedihkan.

Untungnya sebulan yang lalu seorang teman menawarkan  Telkomsel Flash Paket 25 jam plus modem Huawei E160, karena tanpa disurvei oleh pihak Telkom saya ambil  saja paket tersebut, dengan harapan mendapatkan akses internet HSDPA  yang “mungkin” sedikit murah. Nyatanya saya agak kecewa. Alih-alih dapat koneksi HSDPA kenyataannya hanya mendapatkan EDGE. Lumayanlah, dalam hati – menghibur diri sendiri. Lebih parah lagi, sampai di rumah jaringan yang tersedia cuma GPRS.. duh. Teman saya berkelakar agar saya pindah rumah saja untuk mendapatkan akses HSDPA.

Pilihan lain sementara ini adalah menggunakan Telkom Flexi – ‘telpon luar biasa‘- karena sehari-hari saya memang menggunakannya. Namun tarif koneksi internetnya terbilang sangat mahal, kalau mau sedikit ngirit terpaksa menggunakan bantuan aplikasi toonel.net. Kemarin iseng membeli perdana Starone seharga Rp. 5.000 dengan pulsa terisi Rp.10.000. Setelah aktivasi layanan internet dan registrasi time-based, ternyata saya harus menunggu sampai tadi pagi agar layanan tersebut aktif.  Saya baru bisa mencobanya setelah tiba di kantor.

Lumayan bagus koneksi untuk sebuah tempat yang sangat langka akses internet. Sementara ini saya cukup puas.

Perangkat yang saya gunakan:

  • Nokia 2116i
  • Slackware 12.1 (terinstal di harddisk eksternal)
3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. maseko said, on Desember 24, 2008 at 17:10

    mau nyoba gak kira2 im2 broom bisa dipake di situ enggak? setidaknya GPRS atu EDGE..

  2. gnine said, on Desember 24, 2008 at 17:21

    hihii sempet mikir mau pake broom atau truf, tapi aku mikir yg realistis dulu ajah.. starone lumayan mas, dan hitungan rupiahnya lumayan masuk akal…

  3. ryht said, on Desember 25, 2008 at 13:29

    Weleh… Muncul juga sekarang… 😀


Tinggalkan Balasan

