Gunter G-9

Like Mac: Slackware 12.0 with XFCE 4.4.1

Posted in Pegel Linux by f0xy on Agustus 21, 2007

Lama gak posting. Posting screenshot ajah deh. Kalau screenshot ini sudah terlalu basi, mohon dimaafkan.

Like Mac

Full Size Image

 

Main Menu

Full Size Image

 

Terminal

Full Size Image

 

Beberapa link yang saya gunakan untuk membuat tampilan desktop Slackware saya seperti di atas, mungkin berguna:

  1. Forum Ubuntu
  2. Forum BSD Nexus
  3. Patch gtk (mudah-mudahan masih ada linknya)
  4. xfce4-macmenu-plugin
  5. xfce4-corner-plugin
  6. Cairo-dock
  7. Toko Kosmetik Linux Langanan saya

Catatan: Semua artwork yang saya gunakan hanya untuk keperluan pribadi, yang saya dapatkan dari internet dan sekitarnya.

18 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. mautauaja said, on Agustus 21, 2007 at 18:02

    Kiranya tampilan ke-3 lebih mendekati MacOS sesungguhnya.
    Maju terus pantang mundur.
    Dirgahayu Republik Indonesia!!!

  2. dj4br1k said, on Agustus 23, 2007 at 14:42

    Mas, ada isyu katanya Racix Pre Install 2.0 sudah terbit ya….??
    Minta dunk….
    Btw, ada nohpnya Mas Kernel/Im*** (Badora 1), biar nanti ngopi ke Beliau..

  3. soulSurvivor said, on Agustus 26, 2007 at 20:54

    djbr1k, wah sorry cd racix 2.0-nya dah abis :D. Kmrn si yudha minjem slack 12.

  4. neeza said, on Agustus 30, 2007 at 11:46

    mas,,
    gmn langkah2 biar perti itu?
    aku tertarik bgt ne,,
    mohon bantuannya,,
    kirim lewat email j y,,

    thx b4

  5. arisuke said, on Agustus 30, 2007 at 14:26

    nggak nyangka xfce bisa seganteng itu..

  6. Dicky said, on Desember 13, 2007 at 18:11

    Wow……wwoowwww…

    Soft Look…..Ajarin dong Om……

  7. Catur Wibawa said, on Desember 17, 2007 at 22:41

    salam kenal..
    mas.. bisa dipake buat opensuse10.2 nggak? bisa minta panduan instalasinya? kalo boleh kirim lewat email aja yah.. thx

  8. taufiq said, on Desember 23, 2007 at 14:21

    bisa sharing gmn koq xfce-nya bisa kyk gt…pls send me on email,thxs b4

  9. kus said, on Desember 23, 2007 at 18:20

    itu kiba ya? perasaan cairo dock sudah Out of Date tuh?

    gak coba AWN ?

    BTW untuk mindahin menu dari app ke taskbar piye ya? ada sih tutor untuk Gnome apa makai yang sama , secara xfce itu pakai GTK juga?

  10. gnine said, on Desember 25, 2007 at 14:41

    @Dicky @Catur Wibawa @taufik
    Maaf saya selalu belum sempet bikin tutornya. Maklum saya ini slacker (=pemalas) banget, utk bikin tutor 🙂
    Tapi sedang saya usahakan membuatnya… btw, utk cairo-dock kyknya link-nya dah bener2 ilang

    @kus
    Yg saya gunakan cairo-dock, mang dah out of date. Kiba dah pernah saya coba, tapi gak sesuai dg keinginan saya. Utk AWN terlalu banyak lib gnome yg dibutuhkan, padahal saya pake sedikit sekali librari gnome di desktop XFCE saya.
    Utk cairo-dock, mindahin menu ke taskbarnya, cuman kopi paste file *.desktop yg kita ingin taruh di taskbar ke folder ~/.cairo

  11. iasuke said, on Juni 28, 2008 at 8:52

    kapan nih tutuorial tuk tampilan macnya di publish, aku dah tungguin nih, cepetan ya

    keburu gak sabar nih….

  12. iasuke said, on Juni 28, 2008 at 10:35

    cepet di publish yaaaaaaaaaaaa 😀

  13. iasuke said, on Juni 28, 2008 at 10:36

    aku dah gak kuat lagi.

    tuk cobaain like macnya

    di publish yaaaaa

  14. iasuke said, on Juni 28, 2008 at 10:38

    aku dah gak kuat lagi.

    tuk cobaain like macnya

    di publish yaaaaa

  15. w3hol said, on Agustus 5, 2008 at 7:56

    pak …
    coba kalo diposting cara2 gimana ??? buat kaya gitu >>

  16. didit said, on November 22, 2008 at 11:21

    dear mas eko

    salam kenal saya mau tanya bisa ga dikirimin cara membuat tampilan desktop sepeti yang di atas??? kaena saya sudah bosen dengan tampilan ubuntu linux di rumah

    trims

  17. gnine said, on November 23, 2008 at 9:04

    @ w3hol
    sedang saya usahakan, tapi koq ya gak bisa terus… kerjaan menggunung, ditambah koneksi internet yg byar pet terus

    @ didit
    Kalo pake ubuntu, malah tutuorialnya lebih banyak dan dah tersebar luas dipenjuru internet. Wong saya ajah ‘nyontek’ tutorialnya ubuntu… bedanya saya cuman mengaplikasikannya di Slackware… Itu ajah..

  18. Ade Malsasa Akbar said, on Oktober 11, 2014 at 17:33

    Uh, cakepnya. Pengguna lama selalu menarik kalau bikin posting. Sebelum posting, harus ada “pertempuran” dulu. GTK+ saja masih perlu di-patch untuk memperoleh ini. Makanya kategori tulisannya juga “Pegel Linux”.

    Prinsip KISS masih terasa dalam tulisan, Kang. Sederhana banget, dan terasa dijaga tatanannya.


Tinggalkan Balasan

