Gunter G-9

Antara WordPress.com dan Blogsome.com

Posted in Blog by f0xy on Desember 21, 2006

Seperti yang saya tulis dalam posting sebelumnya, saya mengalami kesulitan untuk menyisipi kode Snap Preview Everywhere. Hal ini disebabkan karena WordPress.com tidak mengijinkan penggunanya melakukan penyuntingan terhadap berkas index.html. Padahal kode Snap Preview Everywhere harus disisipi sebelum tag </head>.

Bahkan preaxz dan maseko menyarankan untuk hosting sendiri. Tapi, pada dasarnya saya adalah pecinta barang gratisan, maka saya harus mencari alternatif lain yang juga gratis tapi punya kemampuan lebih.

Dan teringat oleh saya, penyedia blog gratisan lainnya: Blogsome.com. Seingat saya Blogsome.com hadir lebih dulu dibanding WordPress.com. Keduanya menggunakan engine blog yang sama: WordPress. Dulu saya pernah register di Blogsome.com atas nama anak saya, dan setelah login, saya dapati kalau Blogsome.com mengijinkan penggunanya menyunting berkas index.html dan menyelipkan kode yang didapat dari Snap Preview Everywhere pada berkas tersebut sebelum tag </head>. Akhirnya saya memutuskan untuk register (lagi), jadilah blog Gunter G-9: The Other One.

–sambil berharap wordpress.com mengubah kebijakannya–

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. maseko said, on Desember 24, 2006 at 18:26

    Jadi ntar yang mo dipake yang mana??

  2. gnine said, on Januari 10, 2007 at 7:04

    kyknya tetep pake yg wordpress.com, yg blogsome.com hanya ingin sekedar tahu bahwa ternyata ada penyedia blog gratisan yg dengan mudah menyisipi fitur Snap Preview.

    Btw, kelihatannya wordpress.com akan mengubah kebijakanya ttg snap preview, aku pernah baca postingan salah satu (developer?) wordpress.com yg sedang melakukan test terhadap penggunaan fitur Snap Preview , tapi hanya krn masih test, cuman diberikan kepada 10% dari seluruh pengguna wordpress.com

    Ternyata ada juga yg tidak setuju fitur ini dimasukkan ke wordpress.com.

  3. helgeduelbek said, on Februari 4, 2007 at 18:29

    Mas pernah gak bikin perbandingan kecepatan akses antara penyedia layanan blog gratisan, mbok kalau bisa ditest mas

  4. gnine said, on Februari 8, 2007 at 16:48

    Krn saya pernah pake blogsome.com dan wordpress.com, jadi cuman itu yg saya tauk, Akses keduanya kurang lebih sama, mungkin wordpress.com yang lebih populer. Kalo blogspot dll saya lom pernah coba.


Tinggalkan Balasan

